Diberdayakan oleh Blogger.
coretan busukk On Jumat, 19 Februari 2016

                                                                    source image: tumblr

Kelak Akan Ada yang Menemukanmu

Betapa sulit berada di dekat seseorang yang kau sukai. Beberapa orang mungkin merasakannya. Ketika kita berusaha bersikap biasa saja, tetapi hati selalu saja merasakan hal yang berbeda. Apalagi kau tahu, seseorang yang kau sukai mungkin telah jatuh hati pada orang lain. Hal inilah yang membuat kita berusaha lebih keras lagi mengolah rasa agar tidak menimbulkan kegetiran dalam menjalankan hidup.
Rasa suka memang wajar. Namun keadaanlah yang membuat kewajaran itu menjadi sebuah ketidakwarasan. Rasa suka yang berlebihan bisa saja membuatmu ingin memilikinya hingga melupakan bahwa mungkin saja seseorang yang kau sukai tidak memiliki rasa yang sama. Keinginan untuk memiliki itulah, yang membuat ingin merasa mencintai dan dicintai dan menjadi tombak seseorang merasakan cinta yang belum halal.
Rasa suka harus diolah dan didefinisikan sedemikian rupa. Suka bukan berarti cinta. Apalagi cinta belum tentu sayang. Sayang yang menurut sebagian besar orang merupakan rasa tertinggi dari sebuah perasaan. Suka memiliki banyak makna. Namun jika suka itu tanpa kau sadari mengubahmu menjadi sosok yang berbeda, mungkin saja rasa itu tidak diolah dengan baik hingga berubah menjadi rasa yang lebih dalam, atau yang biasa disebut dengan jatuh cinta. Hati-hati dengan jatuh cinta. Jika kau sudah terlanjur terperangkap ke dalamnya, maka kau harus bisa mengendalikan jatuh cintamu ke arah yang sebaik-baiknya. Artinya bahwa, kau harus berusaha agar rasa yang kau miliki tidak menimbulkan kekalutan dalam hati. Bagaimana pun, jatuh cinta bisa membuat seseorang sakit hati. Apabila ia jatuh pada cinta yang salah atau ia jatuh pada hati yang sudah menjatuhkan hatinya pada orang lain.
Tidak ada yang melarang seseorang jatuh cinta kepada siapapun. Namun jika kau jatuh pada hati yang sudah menambatkan hatinya pada orang lain, maka kau harus berpikir berulang kali untuk bisa mengendalikan jatuh cintamu agar tidak merasakan kegetiran.  Jika hal ini sudah terjadi, maka kau tidak bisa menyalahkan siapapun. Yang harus diingat bahwa semua yang terjadi bukan tanpa alasan. Sadarilah bahwa kau sedang belajar tentang keikhlasan. Anggaplah seseorang yang belum bisa kau miliki menjadi penyemangatmu secara tersembunyi untuk mengubah hidupmu jauh lebih baik lagi. Satu hal lagi yang mesti disadari, bahwa suatu saat akan ada seseorang yang menemukanmu. Kelak pasti akan ada seseorang yang patut kau cintai, jodohmu yang halal.


19/02/2016.
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments